Loading...

Friday 25 February 2011

Word Processing Progam

Word Processing Progam
Pada awalnya Word Processor bukan berasal dari teknologi komputer .Tetapi merupakan evolusi dari kebutuhan penulis yang menggunakan mesin tik. Lalu secara berlahan Word processor berpindah dari mesin tik menjadi mesin komputer.
Awal Word Processor adalah tahun 1867 saat Christhoper Latham menemukan mesin tik. Tetapi pada awalnya masih sedikit orang yang mau menggunakan mesin tik. Hal ini yang memnyebabkan terjadinya evolusi pada mesin tik. Tahun 1878 ditemukannya tombol shift pada mesin tik. Perkembangan mesin pun terus berlanjut dengan ditemukannya mesin tik listrik oleh Thomas Alva Edison Tahun 1872. Mesin tik terus berkembang hingga akhir tahun 1940an.
Pada beberapa tahun kemudian kurang lebih tahun 1950an di temukannya komputer yang dapat melakukan Word Process. Mesin ini ditemukan oleh Ulrich Steinhilper mekanik dari IBM. Tahun 1969 IBM mengeluarkan Mag Cards. Mag Cards ini berfungsi untuk menyimpan tulisan . Sehingga tulisan tersebut bisa dipanggil lagi. Kelemahan Mag Cards adalah hanya dapat menyimpan 1 halaman dokumen saja. Bila ingin menyimpan lebih banyak harus menggunakan Mag Cards yang lain. 1970 ditemukannya Flopy Disk yang dapat menyimpan data sebnayak 80 hingga 100 halaman dan bisa juga digunakan untuk menyimpan program.
Baru pada tahun 1987 ditemukan program untuk pengejaan kata dan cek surat. System ini diberi nama Star Information System. Baru beberapa tahun kedepan banyak program beredar untuk word processor. Seperti WordStar yang di terbitkan oleh microprocessor. Microsoft Word oleh Microsoft.




0 comments: